Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar Upacara HUT Kopri Ke-51
Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar Upacara HUT Kopri Ke-51

Dalam rangka Hari Ulang Tahun Korpri Ke 51, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Rokan Hilir Laksanakan Upacara Peringatan HUT Korpri di depan kantor BPKAD, Bagansiapiapi, Selasa, 29 November 2022.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP secara langsung bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Sekda Rohil Fery H Parya, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han), tokoh masyarakat, perwakilan instansi Vertikal dan berbagai unsur lainnya.


Sambutan Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan Bupati Rohil Afrizal Sintong menyebutkan, KORPRI adalah wadah yang terdiri atas ASN, untuk ASN, dan oleh ASN. Oleh karena itu, KORPRI memiliki peran dalam mendukung ASN melaksanakan tugas-tugasnya sebagai penyelenggara negara.

Tema HUT KORPRI pada ulang tahun ini adalah “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”, pelayanan publik Organisasi KORPRI ini sebentar lagi bertransformasi menjadi Korps Pegawai ASN Republik Indonesia dengan harapan tetap menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan jiwa korps ASN sebagai pemersatu bangsa, dan sebagai bagian integral dari pemerintahan harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen yang sangat strategis, Untuk itu maka Saya minta agar KORPRI tetap solid sebagai organisasi di dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung, diformulasikan, dan disalurkan secara proporsional dan profesional.

Organisasi KORPRI merupakan wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia, dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada Pancasila. Melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat.

"ASN harus menjadi prajurit kebhinekaan dengan mengedepankan nilai-nilai nasionalisme dan profesionalisme dalam tugas maupun tanggung jawab yang diberikan," sebutnya.

KORPRI kata Bupati lagi, sebagai wadah ASN dari berbagai unit kerja sebenarnya sangat ideal dalam memberikan pandangan yang lebih luas. Dimana, jika kita melihat KORPRI sebagai suatu perkumpulan profesi, ada satu pembeda yang perlu sadari dan pahami bersama.

"Oleh karena itu, mau tidak mau, kita harus secara aktif berperan menjadi teladan dan memegang nilai-nilai ASN, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rohil juga menyampaikan ucapan selamat HUT KORPRI ke-51 khususnya bagi ASN yang ada di Kabupaten Rohil dan di seluruh Indonesia.

"Selamat hari ulang tahun ke-51 KORPRI, ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia tumbuh," pungkasnya.

Usai pelaksanaan upacara, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Rohil didampingi Wabup Rohil dan seluruh Forkopimda.