BUPATI ROKAN HILIR MENERIMA PENGHARGAAN BKN AWARD 2022
BUPATI ROKAN HILIR MENERIMA PENGHARGAAN BKN AWARD 2022

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir berhasil meraih penghargaan atas capaian Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia (RI). Penghargaan tersebut diberikan pada acara BKN Award 2022 yang dirangkai dengan kegiatan Rapat Koordinasi Kepegawaian Se-Wilayah Kerja Kantor Regional XII BKN, Pekanbaru, 18 Oktober 2022.

Adapun, penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala BKN RI Bima Haria Wibisana kepada Bupati Rokan Hilir  Afrizal Sintong, yang didampingi oleh Wakil Bupati Rokan Hilir dan Kepala BKPSDM Kabupaten Rokan Hilir.

Penghargaan BKN Award 2022 diberikan bagi Instansi Pemerintah Pusat maupun Daerah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Selain sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN.

Adapun penilaian BKN Award 2022 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori, yaitu: Pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Kedua, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian; Penilaian Kompetensi; Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja; Penerapan Pemanfaatan Data – Sistem Informasi dan CAT. Ketiga, kategori special mention yakni Pilot Project SIASN; dan Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.