Pembaruan Aplikasi My SAPK 2.0

👤by Administrator 🕔08 October 2019 , 10:47 am

Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara resmi meluncurkan generasi kedua Mobile App MySAPK yang dikhususkan bagi ASN, MySAPK 2.0 pada perhelatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2019 yang dihadiri seluruh perangkat pengelola kepegawaian Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah di Marriott Hotel Yogyakarta, Rabu (25/9/2019).

Kemudahan pengecekan data secara online bagi PNS di seluruh instansi, di antaranya Data Profil PNS, KPE Virtual, Notifikasi Layanan Kenaikan Pangkat dan Pensiun, E-Lapkin, Data KTP, BPJS Kesehatan, Taspen dan lainnya. Sehingga diharapkan data kepegawaian secara nasional akan lebih akurat. MySAPK 2.0 juga terintegrasi dengan BPJS, Taspen, dan Data Kependudukan Nasional.

Lebih lanjut, Ridwan menjelaskan bahwa fitur update data mandiri MySAPK dapat dimanfaatkan untuk mengecek kondisi data kepegawaian masing-masing ASN secara individu, serta mengajukan permohonan perubahan data dengan melampirkan dokumen pendukung secara digital. ASN juga dapat memanfaatkan MySAPK untuk memantau proses kepegawaian yang diajukan seperti kenaikan pangkat atau pensiun. “Setiap tahapan proses tersebut akan ternotifikasi langsung ke ASN sebagai pengguna melalui MySAPK 2.0,” tambah Ridwan. PNS aktif dapat melakukan update data mandiri melalui aplikasi MySAPK, diantaranya sebagai berikut :

1. Data Jabatan
2. Data SKP
3. Data Diklat
4. Data Pendidikan
5. Data Penghargaan
6. Data Prestasi
7. Data Kursus

Untuk menuju aplikasi di Google Play silahkan klik disini.